Dukungan Pendidikan Indonesia Timur Semakin Membaik

Karena atau tidak, pendidikan harus diakui di Indonesia Timur, masih tertunda di belakang Indonesia Barat. Itu disebabkan oleh perkembangan yang tidak sama di masa lalu. Itulah sebabnya pemerintah sekarang secara intens membangun wilayah Indonesia Timur untuk mengejar penundaan sistem belajar online kala pandemi di Indonesia ini, mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dll. Meski begitu, tanpa dukungan beberapa bagian, upaya pemerintah pasti akan bertahan lama. Itulah sebabnya PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengkonfirmasi komitmennya untuk mendukung pengembangan dan kemajuan pendidikan di Indonesia, terutama selama pandemi Covid-19 dengan mengundang pendidik untuk menyajikan pola pengajaran dan pembelajaran kreatif yang menarik.

Dukungan Pendidikan Indonesia Timur Semakin Membaik

Dukungan ini menanggapi tantangan yang dihadapi pendidik di Indonesia Timur, ketika mereka harus mengatur metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) melalui kelas online sebagai sarana pembelajaran utama untuk siswa saat ini. Data UNESCO mencatat lebih dari 90% atau lebih dari 1.300 juta populasi siswa global harus menjalani pembelajaran dari rumah mereka. Sebagai hasil dari pandemi, jutaan pendidik diharuskan menerapkan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ). Guru dipaksa untuk beradaptasi dengan cepat, berubah menjadi teknologi, mengubah metode pembelajaran, sehingga siswa dapat belajar dengan baik, tanpa harus mengurangi kualitas pendidikan.

Pendidikan Indonesia Timur Semakin Membaik

Sebagai lembaga keuangan yang selalu ada di rakyat Indonesia, BCA terus berkomitmen untuk menambah nilai bagi dunia pendidikan. Kali ini BCA melalui Bakti BCA mendukung pemerintah, terutama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia dalam pelaksanaan Hari Master Nasional 2020 dengan menghadirkan Webinar yang berjudul Movers Eastern Indonesia. Seminar pada Hari Nasional Profesor 2020 dibuka oleh Direktur Presiden BCA, Jahja Setiaatmadja dan pidato pembukaan Direktur Jenderal Guru dan Personil Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Iwan Syahril, Ph. D. Juga hadir di wakil presiden eksekutif webinar ini, CSR BCA INGE Setiawati dan pendidik dan fisikawan Prof. Drs. John Surya, M.Sc, Ph.D dan Dekan Fakultas Pendidikan dan UNIKA Bahasa di Atmajaya Dr. Luciana, M.Ed sebagai narasumber pada Kamis (3/12). “Kami ingin memastikan bahwa guru terutama di Indonesia Timur tidak sendirian untuk melakukan tugas-tugas mulia untuk mendidik generasi bangsa berikutnya.

Oleh karena itu, BCA terus mendukung program pemerintah yang menumbuhkan metode pembelajaran jarak jauh yang kreatif, adaptif dan menarik. Dengan dukungan ini, BCA berharap pendidik dan pahlawan yang tak tertandingi terinspirasi dan menyinkronkan pengalaman mereka untuk mempresentasikan proses pembelajaran yang berkualitas dan dapat dengan mudah ditangkap oleh siswa, meskipun hanya melalui online, “kata Jahja Setiaatmadja sebagai Direktur Utama BCA. Seminar Seminar Sekitar 5.000 pendidik dari sekitar 800 sekolah di wilayah Oriental Indonesia. Acara ini menunjukkan kepada penutur para pemimpin Indonesia yang menginspirasi, yaitu Prof. Drs. John Surya M. Sc, Ph.D dan Dr. Luciana, M.Ed. “Memberikan peran guru yang dapat beradaptasi dan menjadi realisasi kewajiban mereka sebagai pendidik di tengah-tengah pandemi.

Tinggalkan Balasan
Your email address will not be published.
*
*

BACK TO TOP