Pesan Jokowi Dihari Pendidikan Nasional 2021

Setiap tahun, pada 2 Mei dirayakan sebagai Hari Pendidikan Nasional (hardiknas). Untuk tahun ini, tema Hardika adalah “bergerak secara bersamaan, melakukan independensi pembelajaran.” Mengenai pendidikan di bagian Indonesia Timur nasional, Presiden Joko Widodo (Jokowi) merilis harapannya. Itu terkandung dalam beban kantor resminya. Instagram accom @jojkowi Pengangkatan ditunjukkan oleh CNBC Indonesia pada hari Minggu (2/5/2021). “Setahun di seluruh dunia terbatas dengan pandemi, tetapi semangat belajar anak-anak kita tidak pernah berakhir. Semoga masa-masa sulit ini sudah berakhir, dan kita semua wajah mahal lagi,” kata @jokowi.

Pesan Jokowi Dihari Pendidikan Nasional 2021

Pagi ini, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Penelitian dan Teknologi Tidak ada yang Makarim telah memimpin upacara hardiknas yang berlangsung hampir, Minggu (2/5/2021). Dalam pidatonya, tidak ada yang mengatakan, hari ini adalah momen yang memadai bagi semua pihak untuk merenungkan apa yang telah dilakukan dengan baik dan apa yang harus diperbaiki. “Lembar pendidikan Indonesia baru berarti transformasi, transformasi yang tetap didukung oleh sejarah bangsa dan juga keberanian untuk menciptakan sejarah baru yang brilian,” kata Nado, dalam komentarnya.

“Saya ingin anak-anak Indonesia menjadi mahasiswa yang memenuhi syarat Falsafah Pancasila, siswa yang mandiri sepanjang hidup mereka, dan siswa yang dapat menghadapi masa depan dengan percaya diri. Oleh karena itu, kementerian ini terus-menerus melakukan transformasi pendidikan melalui berbagai kemajuan.” Dia Lanjutan, tidak ada yang menekankan bahwa Kementerian Pendidikan dan Budaya mengkonfirmasi bahwa ia terus diubah untuk meningkatkan sistem pendidikan dengan program pembelajaran. Dia mengatakan ada empat upaya yang dibuat.

Pesan Jokowi Dihari Pendidikan Pada 2 Mei

“Pertama, perbaikan infrastruktur dan teknologi. Kedua, peningkatan kebijakan, prosedur dan pembiayaan, dan administrasi lebih otonomi untuk unit pendidikan. Ketiga, peningkatan kepemimpinan, komunitas dan budaya. Perbaikan Kurikulum, Pedagogi, dan Evaluasi,” kata. Mantan CEO Gojek mengatakan, sampai sekarang, 10 episode telah dirilis dalam program pembelajaran Merdeka. Dia mengatakan bahwa program akan berlanjut dengan kemajuan lain. “Kami melakukan transformasi signifikan ini sehingga segala sesuatu yang telah melakukan bangsa ini hanya berjalan-jalan di tempatnya, dapat menjadi lompatan kemajuan,” kata Nado.

Perayaan Hardikn pada 2 Mei mengacu pada ulang tahun Ki Hadjar Dewantara yang menjadi pahlawan nasional karena layanan di bidang pendidikan. Cenderung adalah layanan terbesar, jadi sekarang semua tingkatan masyarakat dapat merasakan pendidikan secara umum. Sosok Yogyakarta awalnya menentang sistem pendidikan di zaman kolonial Belanda. Sistem pendidikan hanya memungkinkan anak-anak dari keturunan Belanda atau anak-anak orang kaya yang dapat masuk dan belajar di sekolah. Sementara anak adat yang kelas ekonominya rendah dianggap tidak pantas, sehingga ada ketimpangan besar.

Tinggalkan Balasan
Your email address will not be published.
*
*

BACK TO TOP